Pejabat Mahasiswa

Ketika disebut “pejabat mahasiswa” terasa asing bahkan aneh. Sebutan ” pejabat mahasiswa” tidak familiar. Boleh jadi sedikit “kaget” dan “bertanya – tanya”, kenapa mereka disebut “pejabat mahasiswa”.

Prediket yang sering dilekatkan pada mahasiswa, diantaranya; agent of changes, creator of changes, moral force, iron stock, intelektual muda dan generasi brilian.

Mereka disebut “pejabat mahasiswa”, karena menduduki jabatan pimpinan dan pengurus organisasi. Mereka eksis, aktif dan visioner. Mereka memperoleh amanah untuk memajukan organisasi dan memberdayakan teman – teman.

Mereka diberi otoritas, bahkan dibiayai kampus untuk mengaktifkan mesin organisasi. Mereka belajar dan menumbuhkan potensi kepemimpinan dan kepribadian.

Organisasi intra kampus sangat variatif, ada yang supra sistem maupun subsistem. Semua level secara simultan digerakkan untuk peningkatan “soft skill” mahasiswa.

Mereka pantas disebut “pejabat mahasiswa”, sebab mereka tampil prima dan dipercaya mengurus organisasi mahasiswa dalam periode tertentu.

Tugas mereka ganda, selain menyelesaikan tugas akademik, juga bertugas mengelola organisasi. Mereka mahasiswa yang luar biasa, dan pantas diapresiasi.

Saya bertemu dan bersilaturahmi dengan para “Pejabat Mahasiswa” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa. Mulai dari pejabat demisioner yang telah meletakkan jabatanya, maupun yang terpilih

Untuk tampil sebagai pemimpin mahasiswa tentu tidak mudah, butuh kualitas yang memadai, seperti; motivasi, integritas, dedikasi, loyalitas, leadership dan personality.

Kami diskusi, sharing dan menyatukan persepsi supaya semua kegiatan mahasiswa sinergi dengan kegiatan fakultas berbasis “akreditasi” fakultas dan Prodi.

Doa saya, semoga sukses untuk adik – adik yang saat ini menjadi “pejabat mahasiswa” dalam semua jenjang dan struktur organisasi.

Keep spirits, “mahasiswa generasi gemilang, harapan bangsa dan negara”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Milad HMI - Azzawiy id

Related Posts